Malkan Amin Yakinkan Kemenangan Untuk Golkar di Pilkada Barru

by -70 views
Malkan Amin didepan Pengurus DPD I Partai Golkar, sumber foto: fajarco.id

SULAWESIPOS.COM, BARRU – Mengalami dua kali kekalahan dalam pertarungan perebutan kursi Bupati di Kabupaten Barru, Sulsel tak membuat Malkan Amin kapok.

Kemarin, Malkan Amin memperkenalkan Calon Wakilnya Andi Salhuddin Rum yang merupakan putra mantan Bupati Barru Andi Muhammad Rum yang saat ini masih sementara menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Barru.

“Yang pasti, saya dibantu Pak Andi Rum ini sudah di inventarisasi,” Ujar Malkan kala memulai pembicaraan dengan awak media, di Hotel Singgasana, Makassar, Kamis (26/12/2019).

Dirinya menuturkan, bahwa ia bersama dengan timnya telah melakukan evaluasi dan melihat kelemahan apa saja yang membuat dirinya kalah di dua pilkada terakhir. Terlebih Pilkada lalu dirinya hanya kalah 800 suara dengan Idris Syukur.

“Jujur saya katakan bahwa lawan kemarin punya kemampuan menggerakkan serta menggalang jaringan ASNnya. Insya Allah itu sudah kami evaluasi baik-baik,” ujar Malkan Amin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat ini.

Terkait persoalan rekomendasi, Malkan Amin sama sekali tidak ambil pusing. Walau rekomendasi partai tempat dirinya berkiprah saat ini yakni Partai Nasdem dipastikan milik petahana Suardi Saleh.

“Saya optimis mendapatkan dukungan Golkar, apalagi saya inikan mantan Bendahara Golkar di zamannya pak Amin Syam,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sekiranya Malkan Amin mendapatkan rekomendasi Golkar yang memiliki 8 kursi di DPRD Barru, maka dirinya otomatis akan melaju walau tanpa berkoalisi dengan partai lainnya.

Editor : Yusuf Muhammad aL-Fatih