Wujudkan Pemilu Berintegritas, Bawaslu Gowa Lounching Program DSP di Rannaloe

by -35 views

SULAWESIPOS.COM, GOWA – Sadar akan pentingnya peran strategis pedesaan sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa meluncurkan program Desa Sadar Pemilu (DSP).

Lounching sekaligus workshop DSP Bawaslu Kabupaten Gowa ini dipusatkan di Desa Rannaloe, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, pada Senin (23/12/2019).

Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh dalam sambutannya mengatakan, pembentukan DSP di Desa Rannaloe ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Gowa, mengingat posisi strategis Desa dalam mengawal sekaligus mewujudkan Pilkada yang baik dan berintegritas.

“Kami berharap pembentukan DSP di Desa Rannaloe bisa menjadi contoh untuk desa yang lain untuk mewujudkan Pilkada yang baik dan berintegritas,” Tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani yang hadir dalam acara pembukaan kegiatan, mengajak pemerintah daerah dan masyarakat mendukung kerja Bawaslu dan jajarannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang bebas dari politik uang, bebas intimidasi untuk menciptakan pemimpin kredibel dan berintegritas

“Mari kita mendukung kerja Bawaslu sebagai pengawas Pilkada kemudian mengajak Partai politik dan masyarakat menciptakan pemilihan yang bebas praktek Politik uang dan isu SARA karena kita semua bertanggungjawab untuk mensukseskan Pilkada 2020.” Ungkapnya dengan tegas.

Ditempat yang sama, Camat Bungaya sebagai tuan rumah mengapresiasi pembentukan DSP yang ditempatkan diwilayahnya.

“Kami sebagai tuan rumah sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi pembentukan DSP di wilayah kami, program ini akan kami kawal bersama-sama sehingga seluruh wilayah yang ada di Bungaya bisa terbentuk DSP,” tuturnya.

Editor : Yusuf Muhammad aL-Fatih