Truk Angkutan Pasir Dikeluhkan Pengguna Jalan di Bone

by -69 views

SULAWESIPOS.COM, BONE – Aktivitas pengangkutan material di Kabupaten Bone, Sulsel ramai dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya, angkutan truk yang membawa batu dan pasir serta bahan material lainnya tersebut terlihat santai berlalu lalang dijalan raya tanpa menutup muatan yang mereka angkut.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pengguna jalan melalui jejaring media sosial facebook. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh truk tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Tidak kebayang kalau batunya jatuh menimpa pengendara lain, atau pasir yang mereka angkut terbawa angin tentu sangat membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya pada, Senin (23/12/2019).

Selain itu, dirinya juga mengharapkan ada aturan yang dapat menertibkan aktivitas yang sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Harusnya ada Perda atau aturan main yang mengatur proses pengangkutan material dijalan raya, jangan asal angkut saja,” ketusnya.

Dirinya pun mengharapkan, agar pemerintah ataupun pihak berwenang untuk segera mengatasi masalah tersebut. Kita dorong pemerintah serta pihak berwenang agar untuk segera mengambil tindakan penertiban.

“Harus segera diterbitkan sebelum terlambat, kita jangan menunggu sampai jatuh korban,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan awak media kami dilapangan, sejumlah truk angkut material nampak asik berseliwerang dijalan tanpa menggunakan penutup diatasnya.

Editor : Yusuf Muhammad aL-Fatih