Mentan SYL Bertekad Wujudkan Kedaulatan Pangan

by -22 views

SULAWESIPOS.COM, JAKARTA – Syahrul Yasin Limpo (SYL) ditunjuk Presiden Jokowi sebagai menteri pertanian dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode ini telah lama dikenal sebagai sosok yang punya segudang pengalaman di pemerintahan daerah.

SYL sapaannya, punya keyakinan bahwa suatu Negara hanya akan kuat jika memiliki ketahanan pangan yang kuat, dan ini hanya bisa diperoleh dari pertanian yang mapan.

Menurutnya, Selain sebagai ketahanan, sector pertanian juga merupakan solusi untuk membangun perekonomian Indonesia.

“Pertanian dan perkebunan harus mampu mengentaskan (kemiskinan) daerah-daerah agar tidak terjadi ketimpangan. Sektor pertanian sebagai solusi untuk ekonomi Indonesia. Karena itu saya bercita-cita akan memajukan dan memandirikan sektor pertanian dan perkebunan dalam negeri,” tegas Syahrul saat HORTUS mengunjungi kantor Kementrian Pertanian di Jakarta, pada Sabtu (21/12/2019).

Selain menekan kuota impor. SYL juga bertekad untuk menyediakan produk pertanian yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Harapan kita betul-betul pertanian bisa lebih maju, mandiri, dan modern. Pangan yang terjangkau itu kebutuhan nasional. Jadi pertanian dan perkebunan adalah solusi untuk ekonomi Indonesia, pungkas Syahrul.

Editor: Yusuf Muhammad Al-Fatih