Keren… BUMDesa di Gowa Ini Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi

by -242 views
sumber foto: rakyatku.com

SULAWESIPOS.COM, GOWA, SULSEL – Pemerintah Kabupaten Gowa patut berbangga atas torehan prestasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) diwilayahnya pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Adalah BUMDesa Bonto Sunggumanai, Kecamatan Pattalasang berhasil meraih penghargaan sebagai Juara Pertama kategori BUMDesa berprestasi se-Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (11/12/2019).

Penerima penghargaan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kiko merasa bangga dan mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang baru saja diraih.

Dirinya mengaku prestasi yang diraih Desa yang ada diwilayahnya merupakan sesuatu yang luar biasa, pasalnya dari ratusan desa yang ada di Sulsel, Gowa berhasil berada pada posisi pertama.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian yang diraih Desa Sunggumanai. Hal ini tentu bisa terwujud berkat adanya kerjasama yang baik antara semua stakeholder terkait,” ujar pria yang akrab disapa Kr Kiko ini.

Dirinya menambahkan, bahwa, kedepannya Gowa akan terus mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki agar dapat mengukir prestasi gemilang kedepannya.

“Pemkab Gowa, pemerintah kecamatan dan Desa akan terus kita dorong untuk dapat mengelola potensi-potensi yang kita miliki, yang paling penting dan paling utama adalah prestasi yang kita ukir ini berjalan seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih