Prediksi Calon Menteri Nurdin Abdullah Meleset, Ini Kata Politisi Nasdem Sulsel

by -27 views
Sumber foto: fajar.co.id

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf baru saja diumumkan, pagi ini. Sejumlah nama yang diprediksi akan masuk sebagai menteri Jokowi pun meleset.

Salah satunya adalah prediksi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang mengatakan sosok menteri asal Sulsel nantinya adalah sosok yang agamawan.

Namun fakta berbicara lain, ternyata sosok putra Sulsel yang dipilih Jokowi sebagai menterinya adalah politisi Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo.

Atas kesalahan prediksinya tersebut, politisi Partai Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif pun melontarkan kritik keras kepada Nurdin Abdullah yang disebut asal bicara.

Menurut sekretaris DPW Nasdem ini, seharusnya gubernur menjadi orang terdepan mendorong dan juga mendoakan agar putra-putri terbaik Sulsel agar banyak yang berkiprah di kancah nasional.

“Katanya Gubernur NA, SYL tidak masuk menteri, buktinya SYL dilantik hari ini. Makanya jangan sok tau dan asal bicara,” ujar Syahar, Rabu (23/10/2019).

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, seharusnya kita mesti saling support agar dapat maju bersama untuk kemaslahatan masyarakat Sulsel.

“Mestinya sebagai Gubernur gak usah berkomentar untuk urusan yang tidak penting,” kalau yang dikatakan benar kan tidak ada masalah, tapi kalau tidak benar kan malu jadinya,” ungkapnya.

Informasi yang coba dihimpun sosok menteri asal Sulsel yang diprediksi Nurdin Abdullah adalah Nasaruddin Umar Imam Masjid Besar Istiqlal.

Untuk diketahui, Syahrul Yasin Limpo hari ini dilantik Jokowi menjadi Menteri Pertanian mengantikan posisi Amran Sulaeman. (YMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *