Massa Aksi Tolak RUU KPK dan KUHP Geruduk Kantor DPRD Bone

by -12 views

SULAWESIPOS.COM, BONE – Ratusan massa aksi menolak revisi RUU KPK dan KUHP menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Pada Rabu, (25/09/2019)

Dalam orasinya massa aksi mendesak pemerintah untuk segera mencabut revisi RUU KPK dan KUHP karena dinilai bertentangan dengan cita-cita reformasi 1998.

Iwan Taruna selaku koordinator aksi mengatakan bahwa, pemerintah dalam hal ini presiden Jokowi telah melanggar janjinya yakni akan memperkuat KPK.

“Justru pemerintah tengah melakukan upaya pelemahan KPK dengan mengajukan revisi RUU KPK ke DPR,” ujar Iwan dalam orasinya.

Selain itu, menurutnya, upaya pemerintah mendorong revisi RUU KUHP telah menyalahi aturan dan norma-norma yang berlaku di Indonesia.

“Pancasila sebagai way of live masyarakat Indonesia, sebagai sumber dari segala sumber hukum sangatlah bertentangan dengan rancangan revisi RUU KUHP, oleh karena itu pemerintah harus segera membatalkan revisi RUU KUHP tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga sore hari massa aksi terus berdatangan ke Kantor DPRD Bone untuk bergabung dengan peserta aksi lainnya yang masih terus berorasi di Kantor DPRD Bone.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *