Ombudsman Sarankan Pemda di Sulsel Belajar Pelayanan Publik di Sinjai

by -314 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR – Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan menyarankan kepada Pemda Kabupaten/Kota se-Sulsel untuk tidak lagi jauh-jauh belajar pelayanan publik, cukup berguru ke Sinjai.

Menurut Ketua Ombudsman Perwakilan Sulsel Subhan, berkat pelayanan publik yang berkualitas dan inovatif Kabupaten Sinjai berhasil meraih Zona Hijau untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan.

Zona Hijau sendiri dalam pelayanan Publik di Sinjai merupakan hasil dari survei pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan.

Subhan pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, sekaligus meminta kepada Pemda di Sulsel untuk tidak lagi jauh-jauh belajar pelayanan publik, “Tidak perlu jauh-jauh belajar pelayanan publik, tidak perlu ke Jawa atau Bali. Belajarlah ke Sinjai,” kata Subhan pada saat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9/2019) Kemarin.

Ditempat terpisah, Sekda Sinjai Akbar Mukmin mengatakan pelayanan publik yang berkualitas dan inovatif adalah salah satu wujud visi misi Bupati Sinjai di Bawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong.

“Alhamdulillah berdasarkan survei ombudsman, Sinjai telah berada pada Zona Hijau terkait Pelayanan Publik, ini tentu menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kami kedepan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Akbar.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih