Sosok Rahmad Mas’ud Dijagokan Golkar Balikpapan Maju di Pilwali 2020 Mendatang

by -232 views

SULAWESIPOS.COM, BALIKPAPAN – Menjadi seorang pengusaha sukses dan berhasil tentu menjadi impian banyak orang. Namun, untuk mendapatkan semua hal diatas tentu dibutuhkan perjuangan serta kerja keras.

Semangat dan kerja keras itulah yang menjadi modal utama seorang H Rahmad Mas’ud, SE, diawal-awal usahanya ditengah bergemuruhnya reformasi tahun 1998 saat perekenomian negari sekarat, H Rahmad justru mampu membangun usahanya hingga mampu bersaing dengan perusahaan multinasional hingga internasional.

Selain kesuksesannya dibidang usaha, pria kelahiran Balikpapan 12 Mei 1976 ini juga sukses mendapatkan kepercayaan masyarakat Balikpapan. Ia terpilih pada pilkada yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015 mendampingi Rizal Effendi.

Sebagai pemilik PT Sinar Pacific dan juga Wakil Walikota Balikpapan tak menjadikan sosok H Rahmad Mas’ud lupa diri, sosoknya tetap tampil sederhana dan bersahaja seolah tidak ada jabatan yang melekat kepadanya, merakyat seperti itulah kata yang bisa menggambarkannya.

Hal tersebut dapat disaksikan sendiri bagaimana sibuknya aktivitas dikediamannya di Jl Wiluyo Puspoyudo No 27 RT 25 Kelurahan Klandasan Ulu Kec Balikpapan Kota – Balikpapan, rumah tersebut tampak tak pernah sepi dari aktivitas, baik itu urusan pemerintahan atau para warga yang sekedar singgah untuk bersilaturahmi.

Berikut profil singkat H Rahmad Mas’ud SE

Nama: H Rahmad Mas’ud SE
Istri: Hj Nurlena
Anak: Cindara Rahmad, Hana Fatiyah Rahmad, Muhammad Latief Maulana, Muhammad Firaus Ilmi, Muhammad Husein Maulana, Murmahlia Rahmad
Agama: Islam
Hobi: Membaca dan Olahraga

Alamat: Jl Wiluyo Puspoyudo No 27 RT 25 Kelurahan Klandasan Ulu Kec Balikpapan Kota – Balikpapan

Riwayat Pendidikan
– SD Negeri 017 Baru Tengah (1983-1989)
– MTSN Balikpapan (1989-1992)
– SMA Negeri 3 Balikpapan (1992-1995)
– Fakultas Ekonomi Universitas Tridharma Balikpapan

Riwayat Pekerjaan
Komisaris Utama PT Sinar Pacific (1998-sekarang)

Riwayat Organisasi
– Manager Persiba Balikpapan (1999-2001)
– Bendahara Umum KNPI (2007-2010)
– Ketua Internasional Owner Ship Association (INSA) (2013 -sekarang)
– Ketua Forum Takmir Masjid & Musholla Kota Balikpapan (2014-sekarang)

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih