Fraksi Amanat Nasional, Inilah 5 Anggota DPRD Bone dari PAN Wakili Setiap Dapil

by -923 views

SULAWESIPOS.COM, BONE – Sebanyak 5 orang dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Bone merupakan caleg terpilih dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) yang mewakili masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) 1 hingga Dapil 5 dan nantinya akan bergabung di Fraksi PAN.

Komposisi 5 Anggota dari PAN otomatis partai berlambang matahari ini akan mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua 2 DPRD Bone periode 2019-2024, saat ini jabatan tersebut dijabat oleh ketua DPD PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa hingga defenitif.

Berikut ini adalah lima nama dan profil singkat Anggota DPRD Kabupaten Bone yang akan tergabung dalam Fraksi PAN tersebut:

1. Andi Wahyudi Taqwa, SE
Dirinya merupakan Caleg terpilih dari Dapil 1  Kabupaten Bone yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat dan Palakka, memperoleh suara sebanyak 2.855 Andi Anto sapaan akrabnya sukses kembali ke DPRD Bone untuk yang kedua kalinya.

Bertarung di Dapil Neraka membuat pria yang juga merupakan Ketua DPD PAN Bone selama 2 Periode menghadapi pertarungan sengit baik di eksternal partai maupun di internal partainya sendiri, namun dedikasi serta pengalamannya selama ini dipanggung politik yang menjadi modal besarnya membuat dirinya melenggang ke DPRD Bone untuk periode 2019-2024.

2. Andi Nursalam Nawir
Andi Salam sapaan akrabnya adalah petahana yang terpilih kembali menjadi legislator mewakili Dapil 2 Bone dengan total perolehan sebanyak 2.370 suara.

3. Herman, ST
Menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Bone, sosok legislator muda PAN yang sukses menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bone dua periode ini merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PAN Bone, terpilih pada pemilu 2014 lalu, pesona mantan Aktivis kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini terus mewarnai kehidupan politik utamanya di Dapil 3 Bone tempat dirinya terpilih.

4. Marliati, A.Md Andi Sukri Sulaiman
Srikandi PAN yang satu ini sukses melenggang ke DPRD Bone setelah berhasil mengalahkan perolehan suara rekan separtainya yang juga merupakan petahana yakni Usman ST, kehadirannya menjadikan PAN sebagai Partai yang tak pernah kehilangan keterwakilan perempuan di Parlemen Bone.

5. Faisal
Sebagai pendatang baru di Dunia politik sosok Faisal menjadi buah bibir tersendiri khususnya masyarakat di Dapil 5 Kabupaten Bone, dikenal luas sebagai seorang yang berjiwa sosial tinggi membuat Faisal tidak mengalami kesulitan menembus kursi parlemen di Kabupaten Bone.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih