Jenuh Dengan Rutinitas Kantor? Berikut 4 Cara Jitu Mengatasinya

by -222 views

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR – Kadang kala hal-hal yang menjadi rutinitas terasa sangat membosankan. Misalnya saja setiap hari kita harus masuk kantor, melihat pemandangan yang itu-itu saja setiap harinya.

Pada akhirnya akan menimbulkan rasa jenuh, penat yang bisa saja berimplikasi terhadap kinerja dan produktivitas kita. Kinerja kita tentu saja akan menurun secara drastis. Nah, sebelum itu terjadi berikut ini kiat mengatasi rasa jenuh dan bosan pada rutinitas kerja kita.

1. Dekorasi Ruang Kerja
Perubahan ruangan akan memberikan nuansa baru, dengan mengubah warna cat ruangan tentu akan memberi suasana baru yang tentu lebih menyenangkan. Cobalah meletakkan pot tanaman kecil dibeberapa sudut ruangan yang akan memberi efek segar. Dengan itu mungkin fikiranmu akan sedikit ter-refresh.

2. Belanja Pakaian Kerja
Punya pakaian baru seperti baju kerja, sepatu atau tas untuk dipakai bekerja akan memberimu alasan untuk bersemangat pergi ke kantor tepat waktu. Asal jangan terlalu pagi entar pintu kantor belum buka.

3. Jalan Kaki
Cobalah mencari rute yang memungkinkan untuk berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki kamu berkesempatan melihat-lihat disekeliling tentu itu dapat merefresh pikiran. Atau bisa juga anda mengambil rute lain diperjalan pergi dan pulang agar anda mendapatkan suasana berbeda.

4. Bercengkrama
Penting untuk bersosialisasi dengan rekan kerja, bercengkrama dengan rekan-rekan kerja tentu akan menjadi hal yang baik berbagi cerita dengan mereka. Makan siang diluar kantor atau janjian nongkrong sepulang kerja.

Nah menjadi seorang pekerja jelas memberi kita tanggungjawab yang besar, olehnya sebagi karyawan teladan jangan sampai karena kejenuhan membuat kerja-kerja kita yang sebelumnya brilian tiba-tiba menurun drastis hanya karena persoalan bosan dan jenuh suasana kantor. Ayo semangat bekerja dan ukir prestasi anda!

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih