Buka Pekan Olahraga Desa (Pordes) di Patumbak, Wabup Deli Serdang Bibit Atlet Ada di Desa

by -48 views
Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Patumbak I resmi dibuka Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar di lapangan bola kaki pagar jati Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak, Minggu (4/8/2019) ditandai dengan pelepasan balon. Sumber: TRIBUN MEDAN/HO

SULAWESIPOS.COM, DELI SERDANG – Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar membuka Pekan Olahraga Desa (Pordes) di Lapangan Bola Kaki Pagar Jati di Desa Patumbak, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Pada Minggu, (4/8/2019).

Sebelum membuka acara, Wabup Yusuf Siregar menyempatkan menghadiri gotong royong bersama dengan warga Desa Patumbak dengan menanam pohon dipinggir jalan lintas Kecamatan Patumbak.

Setelah bergotong royong bersama warga, Wabup kemudian melepas parade kontingen Pordes Desa Patumbak sebanyak 600 orang yang berasal dari 7 dusun.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa pengembangan olahraga merupakan hal yang harus terus-menerus dilakukan dan sifatnya berkesinambungan.

“Melalui pembinaan, pengembangan termasuk penguatan kelembagaan dibidang olahraga kita menjawab tantangan kemajuan diberbagai bidang olahraga,” ujar Yusuf Siregar.

Olehnya, kata Yusuf, apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (Pordes) patut diapresiasi. Karena kegiatan merupakan satu langkah yang sangat positif.

“Semoga dengan Pordes kita dapat menemukan bibit-bibit olahragawan yang handal dan tentunya dapat berprestasi baik ditingkat desa hingga dilevel nasional, kalau perlu berprestasi hingga level internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pordes Desa Patumbak, Arie Hermawan yang melaporkan maksud dan tujuan penyelenggaraan Pordes tak lain adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan bakat dibidang olahraga dan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama warga desa.

“Pordes ini ada beberapa cabang olahraga yang dilombakan, diantaranya Cabang Atletik, Sepak Bola, Bulutangkis, Bola Voli, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur,” paparnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih