Pilwalkot Makassar, Kandidat Bakal Calon Sibuk Cari “Tumpangan”

by -62 views
Ilustrasi Makassar mencari pemimpin (Pilwalkot) 2020

SULAWESIPOS.COM, MAKASSAR – Jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020, para kandidat mulai sibuk melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan dukungan Partai Politik (Parpol).

Berbagai cara dan upaya pun ditempuh para kandidat. Mulai dari meningkatkan popularitas citra diri dimasyarakat, meningkatkan elektabilitas ketokohannya, hingga mendekati dan lobi-lobi elite Partai (DPP).

Taufiqqulhidayat Ande A Latif, bakal calon Walikota Makassar menyatakan optimis mendapatkan dukungan parpol untuk bertarung di Pilwalkot 2020 mendatang. Meski dirinya bukan berasa dari kader partai.

Pria yang akrab disapa dokter Onasis ini mengakui, bahwa, untuk menjalin komunikasi dengan para elit politik dirinya dibantu oleh kolega dan para kerabatnya. Onasis mengatakan dirinya telah menemui beberapa elit partai baik di Makassar maupun di Jakarta (pusat).

“Kiranya ada teman yang punya kenalan orang partai, saya minta dipertemukan. Kita jalin silaturahmi lah,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon lainnya, Iqbal Djalil, mengaku sudah intens berkomunikasi dengan sejumlah parpol. Posisinya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari Fraksi PKS, ia telah lebih dahulu menjalin komunikasi dengan pimpinan partai yang memiliki kursi di dewan, terkait keinginannya maju pada Pilwakot mendatang.

“Komunikasi politik sudah terjalin baik dengan ketua-ketua DPD yang ada di DPRD. Terkecuali partai-partai yang belum ada disini, seperti Perindo, PKB, Partai Berkarya. Itu belum,” ucapnya pada Rabu (24/7/2019).

Dirinya pun menambahkan, kandidat yang akan maju mestinya berkomunikasi dengan pimpinan partai yang ada di daerah. “Ini merupakan bentuk penghargaan kepada pemimpin lokal, sebelumnya kita melangkah ke pimpinan pusat,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih