Amankan 2 Bandar Narkoba, BNN Bone Sita Barang Bukti 38 Gram Sabu dan Uang Bernilai Jutaan Rupiah

by -357 views
Press release pengungkapan kasus Narkoba di kantor BNNK Bone, Rabu (24/7/2019)

SULAWESIPOS.COM, BONE – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone (BNNK) Bone, Sulawesi Selatan berhasil mengamankan dua orang terduga bandar narkoba, berinisial AS dan MM, pada Selasa, (23/7/2019).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNK Bone, Muharram Suhade saat menggelar press release terkait penangkapan dua terduga bandar narkoba di Gedung BNN Bone, di Kompleks Stadion Lapatau, Bone, Sulsel pada Rabu, (24/7/2019).

Menurut Muharram, Awalnya BNN Bone berhasil mengamankan SS di Kecamatan Bengo, dan dari tangan SS pihak BNN Bone menyita 6 gram sabu, dari pengakuan SS dirinya tidak beraksi seorang diri, kemudian BNN melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan MM warga BTN Harfana, Kelurahan Macanang yang terduga bandar Narkoba.

“Dari dua orang yang berhasil kami amankan, akhirnya kami mendapatkan informasi tentang seorang terduga dengan inisial EN warga Lacokkong, Kelurahan Watampone, yang merupakan jaringan SS dan MM,” terang Muharram.

Dari hasil penggeledahan di rumah EN, BNN menemukan 32 gram sabu beserta alat isap sabu, beberapa senjata tajam jenis badik dan uang senilai 16 juta rupiah.

“EN kini berstatus sebagai DPO, karena pada saat penggeledahan kami hanya menemukan sabu dan senjata tajam di Kamar miliknya, sedang EN sudah tidak berada dilokasi, namun tim tetap melakukan pengejaran terhadap terduga, EN” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih