Inginkan Peningkatan Kerjasama Pembangunan SDM, Dubes Jepang Bertandang ke PP Muhammadiyah

by -247 views

SULAWESIPOS.COM JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan persahabatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jakarta Pusat, pada Senin (22/7/2019).

Masafumi Ishii yang diterima langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap kerjasama yang selama ini telah terjalin dapat diperluas dan dikembangkan.

“Utamanya kerjasama dibidang perguruan tinggi, kami sangat berharap Dubes dapat melakukan kunjungan ke berapa tempat amal usaha Muhammadiyah,” ujar Haedar Nashir.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas kerjasama Muhammadiyah dan Jepang dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat dan ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut Ishii juga memberi dukungan bagi Muhammadiyah sebagai kandidat penerima Nobel, Duta Besar Jepang ini mengutip bahwa hubungan antara bangsa Indonesia dan Jepang merupakan hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin lama.

“Kerjasama disektor lain kedepannya akan kita kembangkan bersama, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia hari ini,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih