Sah, KPU Bone Tetapkan 45 Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2019

by -254 views
Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Bone di Helios Hotel Jl Langsat, Bone, Sulsel, Sabtu 20 Juli 2019

SULAWESIPOS.COM, BONE – Secara Resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menetapkan 45 Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih dalam rapat pleno terbuka di Hotel Helios, Jl Langsat, Bone, Sulsel, Sabtu (20/7/2019).

Rapat pleno terbuka tersebut sekaligus menetapkan perolehan suara dan kursi masing-masing partai politik hasil pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

Ketua KPU Kabupaten Bone Izharul Haq saat memimpin jalannya rapat pleno menyampaikan, bahwa, dalam hasil rapat pleno KPU Bone telah menetapkan 45 calon anggota DPRD Bone untuk periode 2019-2024.

“Sebanyak 45 anggota DPRD Bone yang ditetapkan hari ini, sekitar 50 persen adalah pendatang baru,” ungkapnya.

Komisioner KPU yang berlatar belakang advokat ini pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras dalam menyukseskan pemilu 2019.

Menurutnya, KPU Bone merupakan satu-satunya KPU di Sulsel yang mendapatkan apresiasi karena dinyatakan clear tanpa koreksi pada saat rekapitulasi di tingkat provinsi.

“Saat proses rekapitulasi di Provinsi, Alhamdulillah KPU Bone mendapatkan apresiasi dari KPU Provinsi dan Bawaslu karena kami satu-satunya daerah yang tanpa ada koreksi saat pembacaan hasil perolehan suara,” ungkapnya.

“Ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan sinergitas semua pihak yang terlibat dalam pemilu 2019 kemarin, olehnya saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pemilihan umum 2019 tahun ini,” pungkasnya.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih