Cerdas, Mahasiswa KKN Unhas di Bone Sosialisasikan Internet Sehat Kepada Pelajar

by -238 views

SULAWESIPOS.COM, BONE – Internet sudah menjadi kebutuhan manusia hari ini, penggunanya mulai dari kalangan berumur hingga yang masih belia, dalam penggunaannya internet bisa berdampak positif dan tentu juga dapat berdampak negatif, olehnya diperlukan pengenalan dini terkait dengan penggunaan internet sehat (positif) khususnya bagi pengguna yang masih belia.

Maraknya penggunaan internet yang negatif hari ini membuat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat kepada para siswa di Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel pada, Kamis (18/7/2019).

Acara tersebut dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah Kabupaten Bone, Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat ini pun diikuti sekitar 25 orang peserta yang berasal dari kelas empat MI Darul Hikmah.

Afifah Ilham selaku pemateri dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa, Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memahamkan siswa tentang manfaat internet. Apalagi saat ini, kata Ilham internet sudah sangat banyak digunakan di kalangan anak SD dengan berbagai keperluan.

“Pengguna internet dari kalangan pelajar SD sudah besar jumlahnya, ketika mereka tidak mendapatkan bimbingan dalam penggunaannya ditakutkan akan berdampak negatif bagi mereka,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, siswa bisa mengerti manfaatkan internet.

“Semoga siswa bisa memanfaatkan internet untuk digunakan sebagaimana mestinya agar nantinya tak menimbulkan kecanduan terhadap pengunaan internet yang berlebihan,” pungkas mahasiswa Informatika Unhas tersebut.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih