Dianggap Representasi Ummat, Ketua FUIB Sulsel Tegaskan Iqbal Djalil Layak Maju di Pilwalkot Makassar

by -383 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Sosok Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iqbal Djalil menjadi salah satu politisi yang digadang-gadang maju dalam menjelang perhelatan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat pun berdatangan satu persatu, salah satunya datang dari Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan.

FUIB Sulsel menegaskan, bahwa, sosok legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iqbal Djalil merupakan representasi koalisi ummat di Pilwalkot Makassar 2020.

Hal tersebut ditegaskan, Ketua FUIB Sulsel Muchtar Daeng Lau, dirinya menyebutkan, Iqbal Djalil sejauh ini memiliki latar belakang yang baik dan selama menjalani karir politiknya Iqbal bersih dari praktek KKN, khususnya selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar selama dua periode.

“Beliau (Iqbal Djalil) berangkat dari latar belakang santri, tentu memiliki pengetahuan tentang bagaimana menjalankan pemerintahan dengan tetap mengedepankan kesetaraan untuk semua pihak,” ujar Muchtar Daeng Lau, Ahad (40/6/2019).

Dirinya juga menyakini, sosok Iqbal Djalil layak disebut representasi keummatan di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang, berdasarkan pengalaman Iqbal tentu mampu mengantar Makassar menjadi kota yang nyaman untuk semua kalangan masyarakat, etnis dan agama.

Ia menambahkan, bahwa, saat ini Kota Makassar mengalami masalah yang cukup kompleks, mulai dari persoalan sosial kemasyarakatan hingga pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Tapi, yang paling penting menurutnya adalah pembangunan kemanusiaannya.

“Iqbal saat ini telah menjadi ikon ummat di Makassar dan Sulawesi Selatan. Sehingga, kami dari FUIB pasti akan terus mendorong dan mendukung beliau,” tegasnya.

Menurutnya, siapa pun pasangan Iqbal Djalil di Pemilihan Wali Kota Makassar kelak, suara ummat tentu akan berpihak ke legislator DPRD Makassar dua periode tersebut.

“Tentu kita akan bersatu memenangkan beliau, Insya Allah. Namun, kami memang sangat berharap juga pasangan Ustadz Iqbal merupakan sosok yang dikenal tentunya, sehingga mampu mendongkrak perolehan suara pada pemilihan mendatang,” pungkasnya. (*)

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih