Temporer dan Mattugengkeng Gotong Royong Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan di Bone

by -60 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Pengusaha Tambang dan Truck Angkutan di Bone bergoyang royong menimbun jalan berlubang di salah satu ruas jalan di Kota Watampone, Jumat (21/6/2019).

Aktivitas penimbun pasir dan lektrik (tanah timbunan) ini berpusat di Jalan Wajo poros Bone – Sengkang sempat menarik perhatian sejumlah pengendara yang sedang melintas.

Dibantu warga sekitar dan beberapa aparat dari kelurahan Desa Mattiro Walie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Sulsel ini para warga berjibaku meratakan timbunan ditengah teriknya matahari.

Menurut Rusmin Igho koordinator kegiatan mengatakan, bahwa, kegiatan ini merupakan swadaya dari para pengusaha tambang dan angkutan truck Bone.

“Kondisi jalan di daerah ini sudah sangat memprihatikan, bahkan sudah beberapa yang mengalami kecelakaan akibat jalan yang berlubang olehnya kami bersama dengan teman-teman pengusaha tambang dan angkutan truck patungan untuk menimbun jalan yang berlubang,” tutur pria yang akrab disapa Igho disela-sela aktivitasnya.

Sementara itu, Arwan salah seorang pengendara motor yang sempat dijumpai mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para warga telah bekerja bakti menimbun jalan.

“Kami selaku pengendara jalan sangat berterima kasih kepada warga yang bergotong-royong memperbaiki jalan berlubang, saya setiap hari melintasi jalan yang rusak parah ini, tentunya kami harus berhati-hati saat melintas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kondisi jalan rusak belakangan ini tengah menjadi sorotan masyarakat khususnya para warga net di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Warga melalui media sosial Facebook dan Twitter, ramai-ramai menyoroti kinerja Pemerintah karena dianggap tidak becus dan tidak tanggap menangani kondisi jalan yang rusak parah yang tersebar hampir di 27 kecamatan di Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih