DIDUGA MELANGGAR, PPMI IMBAU MINI MARKET YANG LANGGAR ATURAN SEGERA TUTUP

by -308 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Perhimpunan Pemuda Makassar Indonesia (PPMI) menghimbau kepada mini market yang ada di Kota Makassar terutama Indomaret agar segera menutup beberapa toko yang dianggap telah melanggar sejumlah aturan baik itu undang-undang ataupun peraturan walikota (perwali).

Ketua Umum PPMI menyampaikan bahwa, sudah sekian lama kehadiran mini market di Makassar mendiskriminasi pedagang kecil (warung).

“Dari hasil investigasi PPMI bersama dengan beberapa elemen masyarakat di Kota Makassar menemukan beberapa toko milik PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) tidak layak berdiri dan beberapa toko lagi diduga telah melanggar kebijakan dari pemerintah kota,” ucap Fadil.

Dirinya melanjutkan, seharusnya pemilik atau pimpinan Indomaret yang ada di Kota makassar menaati aturan. Bukan malah semena-mena melanggar bahkan mengabaikan ketetapan yang telah dibuat, kita harus berpedoman pada aturan Perwali No 14 Tahun 2019.

Sementara itu, Ridho salah seorang pengurus PPMI mengatakan bahwa, mereka akan mengajak dan melakukan konsolidasi kepada teman-teman pelajar-mahasiswa-pemuda se-Kota Makassar untuk menindaklanjuti persoalan ini.

“Ya, benar. Kami telah menghubungi teman-teman yang ada di organisasi lain. Dan rencananya, sebentar malam kami akan melakukan konsolidasi,” terangnya.

Setelahnya, kami akan melakukan konferensi pers agar permasalahan ini diketahui publik terkhusus pemerintah kota Makassar agar secepatnya menindaklanjuti pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Indomaret. Ucap Ridho, Bidang partisipasi pembangunan daerah PPMI.

Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih