Peradi Makassar Ambil Sumpah Advokat Muda Yang Lulus Uji Kompetisi

by -560 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Persatuan Advokad Indonesia (PERADI) Makassar Sukses menggelar pengambilan Sumpah Advokad yang telah dinyatakan lulus Uji Kompetensi di Pengadilan Tinggi Negeri Makassar, pada Kamis, (23/05/2019).

Pengambilan sumpah ini di hadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Hasanuddin Nasution SH MH.

Salah satu peserta yang diambil sumpahnya yakni Andi Tanwir Mappanyukki SH MH, saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, jika saat ini dirinya akan terus melanjutkan profesinya sebagaimana pengalaman yang selama ini dia dapatkan.

“Penegakan hukum di Indonesia Tajam ke atas tumpul kebawah, Hal itu menjadi dorongan agar semua lapisan masyarakat mendapatkan Bantuan Hukum yang adil tanpa memandang Suku, Agama dan Status sosial,” ucap mantan aktifis Kampus UIT Makassar ini.

Pemuda Asal Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini juga bersedia kembali ke kampung halamannya untuk membantu masyarakat yang dianggap membutuhkan dirinya.

Lebih lanjut, dirinya siap mengabdikan diri secara terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang membutuhkan jasanya.

“Saya tetap terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang membutuhkan saya, apakah itu cecara cuma-cuma atau pun ada hal-hal tertentu. Biar bagaimanapun, memberikan bantuan hukum kepada masyarakat itu sudah menjadi ketentuan bagi Advokad yang diatur dalam UU Nomor 18 Tahun 2003 Pasal 22,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Ismail
Editor: Yusuf Muhammad al-Fatih