Caleg Muda Gerindra Ini Jadi Perbincangan Publik, Berikut Profil Lengkap Fahri Rusli

by -2,157 views

WATAMPONE, SULAWESIPOS.COM – Saat ini nama Fahri Rusli, SH menjadi perbincangan publik di Kabupaten Bone Bumi Arung Palakka.

Betapa tidak, sosok aktivis yang tenar di dunia kemahasiswaan beberapa tahun yang lalu ini kembali maju sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Bone dari Partai Gerindra nomor urut 5 Daerah Pemilihan (Dapil 1).

Memilih jalur politik bagi Fahri merupakan upaya bagi dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mantan Presiden Ikatan Mahasiswa Hukum Bone (IMHB) ini, memegang teguh prinsip bahwa menjadi anggota legislatif bukanlah ajang mencari pekerjaan. Melainkan menjadi ladang amal untuk berbuat demi kepentingan masyarakat.

Maka bagi mantan Sekretaris KMB Lamellong Universitas Muslim Indonesia ini, siapapun yang menjadi wakil rakyat, harus siap berjuang untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

Fahri meyakini, apabila dalam kurun waktu 5 tahun dihabiskan dengan semangat perjuangan demi kepentingan masyarakat yang kita wakili, maka fungsi dan peran dewan dipastikan akan sangat baik.

Paradigma itulah yang saat ini harus dirubah, dan menjadi tanggung jawab bagi legislator-legislator muda berlatar belakang dunia aktivis.

Selain itu, ketika terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Bone 2019 – 2024, Fahri berkomitmen akan terus merawat dan melestarikan kearifan lokal budaya Bone yang selama ini dikenal sebagai Kota Beradat.

Lantas apa pekerjaannya sekarang? Fahri, beberapa tahun belakangan ini beraktifitas di Bone. Semangat perjuangan yang telah ada pada dirinya sejak kecil, menjadi bekal suksesnya merintis usahanya yang dibidang ekspedisi hingga saat ini.

Berikut profil lengkapnya:

Nama : FAHRI RUSLI
Tempat Tanggal Lahir : BAJOE, 28 OKTOBER 1990
Agama : ISLAM
Alamat : JL. KESEHATAN BAJOE

Pengalaman Organisasi
– SEKERTARIS UMUM KMB LAMELLONG UMI
– PRESIDEN IKATAN MAHASISWA HUKUM BONE (IMHB)
– KETUA MPO KAPAK SC FAKULTAS HUKUM UMI
– KETUA HIPEP (HIMPUNAN PENGUSAHA EKSPEDISI) PELABUHAN PENYEBERANGAN BAJOE

Riwayat Pendidikan
– SD INPRES 10/73 BAJOE
– SMP NEGERI 7 WATAMPONE
– SMA NEGERI 1 PALOPO
– UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA (UMI) FAKULTAS HUKUM

Pengalaman Pekerjaan
– HUMAS EO MEKAR MICE MANAGEMENT KOLAKA
– LEGAL CV. LINTAS ABADI