Kecam Penganiayaan AU, PC SAPMA PP BULUKUMBA: ”Usut Tuntas Pelaku”

by -602 views

BULUKUMBA, SULAWESIPOS.COM – Pimpinan Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kabupaten Bulukumba, menyesalkan adanya dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh anak-anak dan kepada anak, yakni Audrey (AU) di Pontianak beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan Sabir Modding Ketua PC SAPMA PP Kabupaten Bulukumba dalam keterangan tertulisnya kepada sulawesipos.com, Rabu, 10 April 2019.

Ia menjelaskan, bahwa, Undang-undang Perlindungan Anak nomor 35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 hadir sebagai aturan untuk memberikan perlindungan dan keadilan bagi anak di bawah umur yang mendapatkan perlakuan tidak layak dimata hukum.

“Namun dalam hal ini, bagi saya adalah sesuatu kekeliruan ketika pemerintah tidak menangani dengan baik kasus ini karna pemerintahlah pembuat regulasi tentang hak perlindungan anak sehingga di mindset anak-anak sekarang dia terjaga,” tutur Sabir Modding Ketua Sapma PP Bulukumba.

Saya berharap dengan kejadian ini pemerintah harus bertanggung jawab terhadap hal-hal yang menyangkut persoalan anak di seluruh indonesia karna adanya UU perlindungan anak, setidaknya ada solusi dari setiap permasalahn yang ada.

“Pemerintah harus hadir memberikan solusi karena persoalan ini menyangkut keadilan terhadap anak-anak di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (YMA)