Sandi Kembali Dipersekusi Pendukung Capres 01

by -673 views

By. Jurnalisme Warga

Muncar, Banyuwangi (19/3), Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dihadang–dipersekusi sekelompok ormas yang berafiliasi politik ke Capres 01. Penghadangan itu dilakukan ketika Sandi bersama rombongan hendak menggelar kampanye di kecamatan Muncar.

Karena tak ingin bentrok, Sandi memilih berkampanye terbatas di Posko pemenangan Prasan. “Dari pada bentrok, lebih baik kita kampanye di Posko pemenangan.” Demikian kata Sandi yang dirilis beberapa media.

Penghadangan seperti ini acap dilakukan pendukung Capres 01 pada Prabowo atau Sandi. Namun pasangan Capres/Cawapres 02 ini memilih mengalah, demi menghindari bentrokan.

Alih-alih merawat politik yang friendly, justru acap melakukan persekusi terhadap Prabowo-Sandi, pendukung Capres 01 memberikan preseden buruk bagi praktek demokrasi.

Tak disadarinya, bahwa dengan seringnya melakukan persekusi Capres/Cawapres 02, justru perlahan-lahan memeloroti elektabilitas Jokruf.

Gerakan empati pada pasangan Prasan justru semakin masif dan terkonsolidasi akibat tingkah pendukung Capres 01 yang acap membabibuta. (YMA).