Bone Tuan Rumah Raker Dan Pleno DPD Himperra Se-Sulawesi Selatan

by -540 views
Foto bersama pengurus DPD Himperra Se-Sulawesi Selatan di Helios Hotel Kabupaten Bone

BONE, SULAWESIPOS.COM – Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengemban, Pemukiman dan Perumahan Rakyat (DPD Himperra) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Paripurna yang pusatkan di Kabupaten Bone, sebanyak 50 pengurs DPD dan DPC Himperra se-Sulsel berkumpul di Helios Hotel, Jalan Langsat, Kelurahan Jeppe’e, Kabupaten Bone, guna mengusung program yang akan dilaksanakan, Rabu 20 Maret 2019.

Ketu DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin SH, saat memberikan sambutan dihadapan seluruh DPC Himpperra Sulsel menegaskan, selain dari solidaritas, para pengurus Himpperra harus memiliki konsep agar pengurus tetap berjalan sesuai koridor yang ditentukan dalam menjalankan program pembangunan perumahan permukiman Rakyat.

“Dengan adanya Himperra kita bisa mendukung program pemerintah, namun kita harus memiliki konsep agar kita bisa jalan, selain itu solidaritas tanpa mengganggu yang lain juga sangat dibutuhkan,” Kata Burhanuddin, (20/3/2019).

Ia melanjutkan, salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah mahalnya material bahan bangunan akibat terbatasnya usaha perTambangan galian C, hal tersebut tentunya akan menghambat pembangunan.

“Tambang galian C saat ini sulit ditemukan, bukan hanya di Bone tapi diseluruh kabupaten di Sulsel, namun kehadiran Himperra tentu akan membantu untuk mencarikan solusi agar kita tetap jalan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Bone, Kusnandar berharap, kehadiran Asosiasi Himperra memberikan semangat baru kepada seluruh developer di Sulawesi Selatan, Namun Kata Kusnandar, tetap menjaga kebersamaan tanpa saling mencederai.

“ini semangat baru bagi kita untuk tetap bekerja, namun disisi lain jangan ada saling sikut antara Developer dimanapun itu,” harapnya.

Lebih lanjut usai dilantik sebagai ketua DPC Bone Rusmin Igho, SH meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih membuka akses dan kemudahan untuk memperoleh perijinan pengembang permukiman dan perumahan agar jalannya program pemerintah Pusat dapat berjalan baik.

“Kami harapkan nantinya pemerintah daerah lebih transparan dan memudahkan kami untuk memperoleh perijinan, tentunya kami pelaku usaha tidak akan melanggar ketentuan hukum, dan kami minta jangan ada kesan menyulitkan kami untuk memperoleh ijin,” harap pria yang akrab disapa Igho ini.

Pada rapat pleno Himperra DPD Sulsel kali ini menetapkan tiga DPC baru yakni DPC Bone yang meliputi Kabupaten Bone Wajo Soppeng dan Sinjai, DPC Bulukumba meliputi Kabupaten Takalar Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba, dan DPC Luwu Raya Meliputi Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur dan Kota Palopo. (YMA).