Erwin Aksa, Prabowo-Sandi Adalah Pilihan Politik Pribadi

by -747 views
sumber foto: tribunnews.com

JAKARTA, SULAWESIPOS.COM – Mantan Ketua HIPMI, yang juga Kemanakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa, menyampaikan klarifikasi terkait kehadiran dirinya dalam acara Debat Capres-cawapres Pemilu 2019, di Hotel Sultan, pada 17 Maret 2019 lalu.

Hal tersebut dilakukan Erwin Aksa pasca maraknya pemberitaan yang banyak tersebar dimedia sosial serta media on-line dalam dua hari terakhir ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Erwin menyatakan, bahwa dirinya sebagai warga negara berhak untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden sesuai dengan pilihan hati nuraninya.

“Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang merupakan proses politik konstitusional yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Olehnya setiap warga negara berhak untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden sesuai dengan pilihan hati nuraninya dan hak tersebut dijamin dan dilindungi oleh Undang-Undang,” kata Erwin yang merupakan fungsionaris DPP Partai Golkar, Selasa (19/3/2019).

Erwin juga memperjelas persoalan pilihannya dalam Pilpres 2019 mendatang, dirinya mengakui bahwa memilih Prabowo-Sandi tidak sejalan dengan pilihan partai tempat dimana dirinya bernaung saat ini.

“Memang betul saya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini. Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi Capres-Cawapres selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar,” tegasnya.

Untuk diketahui, Erwin Aksa merupakan anak dari Aksa Mahmud pengusaha asal Sulawesi Selatan, yang juga merupakan adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla. Aksa Mahmud sendiri terlebih dahulu mendeklarasikan dirinya mendukung Jokowi. (YMA).