Fun Archery Dan Tournament HJB 689, Ini Total Hadiahnya

by -791 views
Audience Panitia Fun Archery Dan Tournament HJB 689 bersama dengan Bapak Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim selaku penanggungjawab kegiatan

BONE, SULAWESIPOS.COM – Lapatau Archery Club (LAC) bersama perkumpulan Pemanah Bugis (KUNAIS) menggelar lomba panahan bertajuk ‘Fun Archery & Tournament’ Minggu 31 Maret 2019 mendatang di Lapangan Persibo, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Fun Archery Dan Tournament dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Jadi Bone yang ke 689 tahun 2019 ini.

Ketua LAC Waris Hasrat, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event panahan tradisional pertama yang diadakan di Bumi Arung Palakka.

“Ini event pertama lomba panahan tradisional di Bone, jadi kegiatan ini dalam nuansa HJB ke-689, makanya kita minta peserta berpakaian adat, bisa pakaian adat bugis, bisa juga pakaian adat atau pakaian tradisional nusantara lainnya,” kata Abdul Waris Hasrat, pada Rabu (13/3/2019).

Waris yang juga seorang jurnalis di Bone mengatakan event lomba tersebut dibuka dalam tiga kelas yakni kelas Horsebow untuk peserta dewasa dan Standarbow untuk peserta pelajar, dan kelas spesial yakni couple shoot dimana dalam kelas ini peserta wajib bersama dengan pasangannya (istri) memanah.

“Nah yang memakai pakaian tradisonal tadi adalah peserta pada kelas horsebow karena sifatnya fun archery , untuk peserta standarbow dan couple shoot bisa menggunakan kostum club atau baju olahraga,” ujarnya.

Pada lomba ini, peserta ditarget minimal mencapai 200 orang dari luar kabupaten Bone, sementara peserta lokal diharapkan berasal dari penggiat olahraga panahan, utusan instansi dan pelajar.

“Sejatinya, olahraga panahan di Bone belum se-populer olahraga lainnya, tapi menjelang event ini kami akan membuka pelatihan singkat memanah Horsebow, jadi kalau ada calon peserta yang mau belajar teknik memanah, kami siap fasilitasi, hubungi kami dan datang di stadion Persibo pukul empat sore, asalkan sudah mempunyai alat panahan sendiri,” katanya.

Saat disinggung terkait total hadiah, Waris menyampaikan bahwa event ini memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 25 juta untuk semua kategori lomba.

“Total hadiah sebesar Rp 25 juta, hadiahnya bermacam-macam, ada uang pembinaan, sepada gunung, hp, hadiah hiburan, dll,” pungkasnya. (YMA)