Bupati Luwu Mengajak Generasi Millennial Tertib Berlalu Lintas

by -1,534 views

BELOPA, SULAWESIPOS.COM – Bupati Luwu, Drs H Basmin Mattayang MPd, mengajak seluruh generasi millennial untuk menjadikan Kabupaten Luwu sebagai model tertib berlalu lintas di mata nasional bahkan internasional. Seruan ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diadakan Polres Luwu di lapangan Andi Djemma Belopa, Ahad, 3 Maret 2019.

“Generasi Millennial saat ini diharapkan mampu menjadi agen pembawa perubahan yang harus mampu mempengaruhi kemajuan bangsa kearah lebih baik. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, orang tua, namun saatnya generasi Millennial peduli atas dirinya sendiri karena mereka juga merupakan mayoritas pelaku dan korban dari kecelakaan lalu lintas”, ucap H. Basmin Mattayang

Demikian halnya yang disampaikan oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Latar belakang diadakannya Millennial Road Safety Festival ini karena berdasarkan data kecelakaan khusus di wilayah Sulawesi Selatan, lebih dari 55 persen didominasi oleh generasi millennial.

“Khusus wilayah Sulsel, kecelakaan lalu lintas sebanyak 6.448 kasus, korban meninggal 935 jiwa. Sedangkan di kabupaten Luwu pada tahun 2018 terdapat 414 kasus dimanan korban meninggal dunia 71 jiwa”, ungkap AKBP Dwi Santoso.

Usai membuka acara MRSF, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang bersama Kapolres Luwu AKBP Dwi santoso, Ketua DPRD Luwu H. Andi Muharrir, Pabung Luwu Mayor. Arm Syafaruddin, Sekda Luwu H. Syaiful Alam dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Belopa serta Kejaksaan Negeri Luwu membacakan Deklarasi Generasi Millennial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kegiatan MRSF kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas oleh Bupati Luwu, setelah itu, senam massal serta penampilan artis Ibukota Evi Masamba. (YMA)