Gelar Reuni Akbar, SMAN 3 Bone Satukan Lintas Generasi Lewat Cinta Dan Persaudaraan

by -2,726 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Mendengar kata Reuni, apa yang terlintas dipikiran anda? Bernostalgia, bertemu lagi setelah bertahun-tahun tidak ketemu tentu akan ada kesan tersendiri. Yah, kerinduan akan sekolah memang kadang datang dengan sendirinya, kerinduan itu pula terkadang pelan-pelan berdiri disamping kita sembari berbisik lupakah anda dengan ‘masa-masa indah disekolah’?.

Namun, kebanyakan dari kita hanya bisa menyimpan kerinduan tersebut dengan rapi, kesibukan dengan padatnya agenda kantor membuat kita lupa kalau ternyata kita pernah punya teman lebih dari saudara, lupa kalau ternyata kita punya seribu cerita masa sekolah yang mampu menjadi pegangan kita sampai hari ini.

Nah, untuk menjawab kerinduan-kerinduan yang telah lama tersimpan rapi itu. Panitia Reuni Akbar SMAN 3 Watampone akan menggelar Reuni Akbar 42 Angkatan, Wow.

Rencannya Reuni Akbar tersebut akan digelar pada tanggal 8 Juni 2019 mendatang, berbagai event akan ikut memeriahkan Reuni Lintas Angkatan ini, salah satunya yakni peresmian Masjid Nurul Ilmi, Masjid yang dibangun dari donasi para alumni lintas generasi SMAN 3 Bone.

Reuni besar-besaran kali ini dibuat dengan tajuk ‘cerita lama bersemi kembali’ dengan harapan para alumni bisa kembali mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi.

Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar M.Si yang merupakan alumni tahun ’82 ini, ikut mengambil alih struktur kepanitian dengan bertindak selaku Ketua Panitia Reuni Akbar.

Harapannya, Reuni Akbar ini dapat memberikan dampak positif baik sekolah maupun para alumninya. “Sama-sama bermanfaat dan bernilai positif tentu akan membawa kemajuan besar bagi sekolah kita tercinta ini,” ujarnya.

SMAN 3 Bone yang beralamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 1 Watampone, Kabupaten Bone ini sebelumnya telah 2 kali berganti nama.
Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1973 silam, SMA ini dikenal dengan nama SMPP No. 30 Watampone, sekolah ini dipimpin oleh Arabe Tang, BA sebagai kepala sekolah pertama dan penerimaan siswa dilakukan pada Januari 1974.

Tidak lama setelah itu SMPP No. 30 Watampone, ditahun 1986 berganti nama menjadi SMA Negeri 2 Watampone hingga pada tahun 2017 lalu kembali berganti nama menjadi SMAN 3 Bone dengan kepala sekolah Bapak Drs Abdul Gaffar, MM.

Tercatat sudah 42 angkatan telah dilahirkan sekolah yang kerap dilebeli sebagai sekolah model di Kabupaten ini. Tak terhitung jumlah alumni yang sudah berbakti baik didalam maupun diluar negeri.

“Masa lalu memang baik, tapi masa depan itu lebih baik lagi” #petikan

Penulis: Alkatiri
Editor: Yusuf Muhammad At-Thalib