Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur Sosialisasi di Poltekes Makassar

by -688 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Sosialisasi Kemahasiswaan dan Program Beasiswa Unggulan yang dilaksanakan oleh Pihak Birokrasi Poltekes Kemenkes Makassar menghadirkan Pengurus Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, kegiatan ini berlangsung di Gedung Borneo Poltekes Kemenkes Makassar Jl. Wijaya Kusuma Pada Hari Kamis, 28 Februari 2019.

Melihat antusiasme mahasiswa untuk mengakses informasi beasiswa maka pihak birokrasi kampus menjembatani hal tersebut dengan menghadirkan sosialisasi beasiswa unggulan yang kemudian dirangkaiakn dengan sosialisasi kemahasiswaan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, Andi Baso Husain S. Pd bersama Bapak Dr. Ir. Herman, M., MKes. Dalam sambutannya, ketua forum menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang bersinergi dengan program kerja Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur untuk menyalurkan informasi tentang Beasiswa Unggulan.

“Harapannya bahwa penerima beasiswa unggulan terkhusus di Poltekes Makassar, dari 11 orang bisa bertambah banyak penerimanya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kegiatan sosialisasi ini akan terus dilaksanakan di setiap kampus dan sekolah – sekolah yang ada di Indonesia Timur.

Beberapa respon positif dari mahasiwa terkait kegiatan ini ditunjukkan lewat deretan pertanyaan kepada awardee, salah satu pertanyaannya yaitu, mengapa beasiswa unggulan tidak terbuka untuk mahasiswa D2 dan D3, pertanyaan ini pun membuat pemateri Rusmanhadi Takbir kebingungan untuk menjawabnya.

“Mengingat hal-hal teknis seperti itu sudah diatur langsung oleh pihak pemberi beasiswa. Olehnya kami tidak boleh keluar dari aturan serta batasan yang sudah kita sepakati bersama-sama,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Ismail
Editor: Yusuf Muhammad At-Thalib