Peduli Sampah Nasional DISPAR Bone Rangkul Pemuda Bersihkan Kawasan Wisata

by -1,977 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di Kawasan Wisata Permandian Alam Lanca, Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, pada Sabtu, 24 Pebruari 2019.

Dalam kegiatan tersebut, DISPAR bersama dengan kelompok pemuda yang tergabung dalam My Trip My Adventure (MTMA) Bone dibantu dengan warga sekitar kompak membersihkan area permandian alam Lanca.

Andi Ikhwan Burhanuddin, Kadis Pariwisata Bone saat ditemui disela-sela kegiatan menuturkan akan pentingnya setiap warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya, terlebih keberhasilan kawasan wisata.

“Kawasan wisata merupakan fasilitas bersama yang tentu dapat nikmati banyak orang. Olehnya setiap pengunjung kiranya dapat menjaga kebersihan area wisata, kalau tempatnya bersih kan enak dipandang mata,” tuturnya, Sabtu, (24/2/2019).

Terkait peringatan hari Sampah Nasional, Andi Ikhwan Burhanuddin berharap agar kegiatan peduli akan sampah seharusnya menjadi agenda setiap saat, bukan hanya kegiatan yang bersifat sehari dan seremonial.

“Mari kita peduli sampah setiap hari, peduli sampah di Kawasan Wisata sama dengan kita menjaga objek wisata yang kita miliki. Setiap objek wisata merupakan asset seluruh warga Bone. Olehnya mari kita jaga kebersihannya, Kalau kotor, jorok siapa yang mau datang berwisata,” paparnya.

Reporter: Zaid Alkatiri
Editor: Zainal Marzain