Bawa Kabur Uang Panaik, Saenong Ditangkap Polisi

by -2,107 views
Team Crime-Fighters Unit Resmob Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit RESMOB BRIPKA ARIS, SH berhasil melakukan penangkapan terduga pelaku penipuan dan atau penggelapan, Saenong (38).

PINRANG, SULAWESIPOS.COM – Mahar atau uang panaik bagi sebagian laki-laki Bugis merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk meminang perempuan idamannya, olehnya terkadang uang panaiklah menjadi halangan bagi dua sejoli duduk manis bersanding di pelaminan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi seorang Saenong alias Enal alias Pide (38), laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai petani tambak justru diduga melakukan penipuan dengan menggelapkan uang tambahan yang akan dia jadikan uang panaik untuk segera melamar kekasih idamannya.

Kronologisnya berawal, saat Saenong (38) ditelpon sang kekasih agar datang kerumahnya di Kampung Karangan, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, pada Selasa, (19/2/2019), untuk membawa uang sebagai bukti keseriusan untuk melamar sekaligus mengambil uang sebagai tambahan uang panai agar Saenong dapat segera melamar sang kekasih, namun naas baginya, Saenong beralasan untuk mengambil helm tidak kunjung kembali lagi.

Kekasih Saenong yang merasa ditipu pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan penipuan tersebut segera bertindak dengan melakukan serangkaian penyelidikan guna mencari keberadaan Seanong. Dan setelah  diketahui keberadaannya tim kemudian bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada dirumahnya.

Akhirnya, Saenong pun ditangkap aparat kepolisian dengan dugaan telah melakukan penipuan yakni membawa kabur uang panaik (mahar).

Seanong (38) diamankan Unit Resmob Polres Pinrang di Kampung Jampue, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang pada, Sabtu, 23 Februari 2019, sekitar pukul 17.30 WITA.

Team Crime-Fighters Unit Resmob Polres Pinrang yang dipimpin oleh Kanit RESMOB BRIPKA ARIS, SH, berhasil mengamankan pelaku dirumahnya tanpa perlawanan.

Saat diamankan petugas, Saenong oun mengakui perbuatannya telah menerima uang dari pelapor dengan alasan akan digunakan sebagai tambahan uang panai.

Selanjutnya pelaku diamankan di Polres Pinrang dan diserahkan kepada penyidik Polsek Mattiro Bulu guna proses penyidikan lebih lanjut.

Editor: Yusuf Muhammad Al-Fatih