Sore Hari Wakil Bupati Wajo Sidak di Pasar Tempe, Ada Apa?

by -2,332 views

SENGKANG, SULAWESIPOS.COM – Wakil Bupati Wajo H. Amran , SE melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tempe sore hari ini, Jumat 22 Februari 2019 .

Sidak di Pasar Tempe ini dalam rangka mengecek kondisi pasar dan para pedagang atau lapak yang ada di depan pasar tempe, hal tersebut sesuai dengan keterangan Kadis Perdagangan Andi Sudarmin, S.Sos., M.M yang menjamin dalam satu pekan Pasar Tempe akan lebih baik dari sebelumnya.

“Kita diberi waktu 1 minggu untuk diadakan pembersihan dan pembenahan. Alhamdulillah kalau dilihat dari persentase kerja dari anggota. Ini merupakan kerjasama lintas instansi, dari Dinas Perdagangan , Dinas Lingkungan Hidup Daerah serta Dinas Perhubungan itu sudah mencapai sekitar 70% dan 30% sisanya material, dari lapak itu yang dibersihkan,” kata Andi Sudarmin.

Andi Sudarmin menambahkan, dalam 3 hari kedepan semuanya akan bersih, “kita akan benahi dan parkir depan pasar tempe berfungsi sebagai tempat parkir untuk pelayanan umum,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE mengatakan, “Bagaimana masyarakat terlayani dengan baik hatinya baik, memang laporan laporan yang masuk langsung dari masyarakat itu, dia meminta untuk difasilitasi pemerintah, dalam hal ini harus turun tangan, sehingga dengan kedatangan kami tadi contohnya di pasar Mini dan pasar tempe mereka sudah tidak bermasalah lagi.” tuturnya.

Karena memang konstalasi di pasar Mini dan pasar tempe lain, Pasar Tempe ada oplosan ada pagi dan ada sore, inilah yang pagi kami minta supaya mereka merelakan yang sore untuk ditempati tempatnya, Saya kira kedepannya sudah tidak ada masalah lagi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Kadis Perdagangan, kami mohon secara persuasif setiap hari dikunjungi di sana, supaya terakomodir semua apa aspirasinya, kan ini sudah masuk ranah DPRD. DPRD yang sebenarnya panggil saya ke sana, sehingga saya kesana karena aspirasinya lewat DPRD.

Turut mendampingi dalam sidak tersebut, Kepala Dinas Perdagangan, Satpol PP, Kabag Humas beserta beberapa tim media yang ikut meliput kegiatan tersebut.

Reporter: BSM
Editor: Andika