Pemulihan Pasca Bencana, Kohati Badko Sulselbar Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah

by -858 views

JENEPONTO, SULAWESIPOS.COM – Upaya pemulihan kembali korban banjir di Sulawesi Selatan masih terus diupayakan oleh berbagai pihak, selain pemerintah peran serta kelompok masyarakat dan mahasiswa juga tidak ketinggalan bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak banjir beberapa bulan lalu.

Salah satunya, yakni, Pengurus Kohati Badko Sulselbar yang berkomitmen untuk terus mengawal dan menyalurkan bantuan yang dikumpulkan oleh seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Indonesia.

Bantuan kemanusiaan tersebut dipimpin langsung oleh Pengurus Kohati Badko Sulselbar

“Sebagai wujud komitmen kita terhadap persoalan kemanusiaan, Kohati Badko Sulselbar, kembali mengunjungi korban banjir setelah dipercayakan untuk menyalurkan bantuan dari HMI Cabang Sorong dan HmI Cabang Kendari,” ujarnya saat dihubungi sulawesipos.com, pada Rabu (20/2/2019).

Nurfadillah menambahkan, bantuan kemanusiaan ini penting karena pendidikan bagi generasi kita untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang mendorong pengurus kohati untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian sekolah dan buku tulis dari HMI Cabang Sorong dan Kendari.

“Jangan karena keterbatasan fasilitas belajar, pendidikan di jeneponto khususnya dan di Indonesia secara umum menjadi terhambat, maka tugas kita semua untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut,” tegas Nurfadillah.

Sementara itu Mulyono, Ketua Umum HMI Cabang Jeneponto, mengatakan, bantuan kemanusiaan kali ini berupa bantuan peralatan sekolah, yakni 168 paket pakaian sekolah dan buku tulis, yang sebelumnya sempat di data oleh kader HMI Cabang Jeneponto.

“Ini sudah masuk tahap ke empat proses penyaluran bantuan kemanusiaan terhadap para korban banjir khususnya di Kabupaten Jeneponto,” terangnya.

Ia menyebutkan, bahwa kebutuhan sekolah ini diberikan langsung kepada para kepala sekolah yang muridnya terkena dampak banjir dan juga kepada kader HMI Cabang Jeneponto terdampak banjir.

Ditempat terpisah, Drs. H. Ikhsan Iskandar M.Si selaku Bupati Kabupaten Jeneponto yang juga sebagai Ketua KAHMI Jeneponto mengucapkan terimasih atas bantuan dan soliditas HMI dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat jeneponto yang terkena dampak banjir.

“Kita mengucapkan terima kasih tak terhingga serta mengapresiasi kerja keras adinda Pengurus Kohati Badko Sulselbar,” ucapnya.

Reporter: Herman
Editor: Zainal Marzain