Mantan Ketua PB HMI Terpilih Sebagai Ketua KPU Jeneponto

by -3,541 views
Foto. Dok Pribadi Baharuddin Hafid

JAKARTA, SULAWESIPOS.COM – Baharuddin Hafid dilantik menjadi salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto masa bakti 2019-2024 di Hotel Le Maridien, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Usai pelantikan lima komisioner langsung menggelar rapat pleno perdana yang sekaligus menetapkan Baharuddin Hafid sebagai Ketua KPU Kabupaten Jeneponto.

“Betul tepat 20 Februari 2019, melalui rapat pleno saya ditetapkan sebagai Ketua KPU Jeneponto, itu melalui rapat pleno perdana anggota KPU di Jakarta. Jadi jabatan ketua ini masa bakti 2019-2024,” kata Baharuddin Hafid sebagaimana dilansir dari rakyatku.com

Kepada sulawesipos.com, Baharuddin Hafid mengucapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan kepadanya. Dia berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu).

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas amanah yang diberikan. Insya Allah, saya akan menjalaninya sesuai Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Semoga ini menjadi kontribusi nyata saya dalam mengawal pemilu,” ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Bahar sapaan akrabnya, terpilih menjadi komisioner KPU Kabupaten Jeneponto sebagai melalui proses seleksi yang ketat. Ucapan selamat dari keluarga, kerabat serta rekannya sesama aktivis pun berdatangan kepada pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PB HMI ini.

Untuk diketahui, lima anggota KPU Kabupaten Jeneponto, Baharuddin Hafid (Ketua), Muhammad Alwi, Ekawaty Dewi, Safaruddin, dan Sapriadi, dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai anggota KPU Jeneponto masa 2019-2024 di Jakarta oleh Ketua KPU RI Arief Budiman pada hari ini, Rabu 20 Pebruari 2019.

Reporter: Amir Wata/Jkt
Editor: Zainal Marzain