Dokter Gadungan Spesialis Kecantikan Tertangkap di Bone

by -1,924 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Seorang dokter gadungan di tangkap di Bone, wanita cantik berinisial EM (34) ditangkap bersama dengan asistennya RN (30), EM ditangkap karena diduga menjadi dokter gadungan spesialis kecantikan serta telah menipu beberapa warga di Kabupaten Bone.

Dari informasi yang dihimpun sulawesipos.com, pelaku EM berasal dari Kabupaten Enrekang ini, mengaku sebagai dokter spesialis kecantikan dari Negeri Jiran Malaysia sedangkan asistennya RN merupakan warga Kabupaten Bone. Pelaku diamankan disalah satu Hotel Berbintang di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (19/2/2019).

EM ditangkap petugas kepolisian karena diduga telah melakukan penipuan dengan kedok dapat mengubah wajah pasiennya menjadi lebih cantik dan tampak lebih muda, modus pelaku yakni dengan memberikan beberapa suntikan seperti, glowing, silikon, dan lain-lainnya.

Namun, salah seorang warga bernama berinisial AS tidak mengalami perubahan yang seperti dijanjikan oleh EM. AS kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya di Polres Bone.

Pihak kepolisian melalui unit Tipidter kemudian bergerak mengamankan pelaku bersama dengan beberapa barang bukti berupa peralatan suntik dan alat kecantikan.

Kanit Tipidter Polres Bone, Iptu Djamaluddin, yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan 6 orang saksi yang juga menjadi korban dari praktek EM.

“Sampai hari ini, sudah 1 orang warga yang melapor, sedangkan 5 orang lainnya sudah dimintai keterangan dan mereka ini juga merupakan korban dari pelaku,” terang Djamal.

Sementara itu Lhia, salah seorang korban yang ditemui mengatakan, dirinya telah membayar uang sebesar Rp 3 juta kepada pelaku untuk mempercantik wajah, sayangnya itu tidak berhasil.

“Saya bayar Rp 3 juta untuk perawatan wajah, dan setelah itu saya disuntik sebanyak 6 kali pada bagian wajah, dan saya merasa tidak ada perubahan pada wajah saya yang ada malah bengkak,” Kata Lhia

Reporter: Pahrian
Editor: Zainal Marzain