Romi Pimpin Ribuan Santri Kota Bogor Akan Geruduk Rumah Fadli Zon

by -1,557 views
Ribuan santri yang tergabung dalam Forum Santri Bogor kembali menggelar aksi bela Kiai, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 18 Februari 2019. sumber foto: lead.co.id

BOGOR, SULAWESIPOS.COM – Ribuan santri yang tergabung dalam Forum Santri Bogor kembali menggelar aksi bela Kiai, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 18 Februari 2019. Dalam aksinya, para santri berteatrikal dengan mengunakan topeng Fadli Zon, bersholawat serta memanjatkan doa bersama.

Koordinator aksi Rahmat Imron Hidayat menyatakan, bahwa, aksi yang mereka gelar adalah bentuk protes atas puisi Fadli Zon yang menyudutkan Kiai Maemoen Zubair (Mbah Moen).

“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk reaksi terhadap puisi ‘Doa Yang Tertukar’ yang dibuat oleh Fadli Zon yang dinilai menyudutkan Mbah Moen,” kata pria yang akrab disapa Romi ini.

Menurutnya, hampir semua wilayah di Indonesia, para santri sudah bergerak dan memprotes puisi Fadli Zon yang dinilai menghina dan menyudutkan Kiai, yakni KH. Maemoen Zubair.

“Beliau (Mbah Moen) ini Kiai sepuh banyak santri jebolan beliau yang sudah jadi pendakwah makanya bagi kita tidak ada kata selain membela kiai, oleh karenanya hari ini kita mengadakan aksi sebagai bentuk keprihatinan yang saat ini terjadi di Indonesia,” ujar aktivis GP Ansor ini.

Atas hal itu, pihaknya mendesak Fadli Zon mendatangi Mbah Moen untuk meminta maaf secara langsung atas puisi yang dinilai melecehkan ulama. “Dalam waktu tiga kali 24 jam Fadli Zon tidak menemui Mbah Moen, maka kita akan undang ribuan santri ke rumahnya,” tegas Romi sebagaimana dikutip di lead.co.id

Editor: Zainal Marzain