RELASI KOLAKA GO TO CAMPUS

by -978 views

KOLAKA, SULAWESIPOS.COM – Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di Akademi Kebidanan Menara Bunda Kabupaten Kolaka, pada, Sabtu 9 Pebruari 2019.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang, menurut Ade Subarkah Ketua Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, sosialisasi Pemilu 2019 ini kami laksanakan sebagai bentuk gerakan sosial untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

“Sosialisasi ini juga kami harapkan dapat meningkatkan kualitas proses Pemilu 2019 dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Demokrasi”, tuturnya saat di konfirmasi melalui WhatsApp, pada Rabu (13/2).

Di hadapan puluhan mahasiswi Akademi Kebidanan Menara Bunda, Ade Subarkah, memaparkan beberapa materi sosialisasi terkait dengan kepemiluan.

“Adapun materi sosialisasi yang kami sampaikan pada saat sosialisasi dihadapan mahasiswi Akbid Menara Bunda diantaranya materi pentingnya demokrasi dan pemilu, tanggal/hari dan jam pemungutan suara, tata cara Pencoblosan yang benar, dan pengenalan kertas suara dan peserta pemilu 2019”, tambahnya.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini selanjutnya akan dilaksanakan di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kolaka serta organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

“Kegiatan sosialisasi ini akan gencar kami lakukan di perguruan tinggi yang ada di kabupaten kolaka serta organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta kedaerahan yang berada di Kolaka, adapun kegiatan sosialisasi ini akan kami gencar lakukan sampai bulan april mendatang”, tutupnya.

Citizen Reporter: Yusran Suwedi
Editor: Zainal Marzain