CURHAT WARGA CENRANA ATAS GAGALNYA PEMBANGUNAN DI DAERAHNYA, ANCAM PINDAH KE KABUPATEN TETANGGA

by -1,923 views
ilustrasi musrenbang sumber foto: suarapemredkalbar.com

BONE, SULAWESIPOS.COM – Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan menuai sorotan warga masyarakat di dua Desa di Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Sulsel.

Salah seorang warga curhat di media sosial Facebook (HN) menyatakan bahwa, hasil Musrenbang Kecamatan tahun ini membuktikan bahwa kita sedang tidak lagi menelan janji manis tapi kita sedang menelan pil pahit agar kuat menahan rasa sakit hati masyarakat Desa Cakkeware dan Desa Labotto.

Hal tersebut dikarenakan lantaran keberlanjutan pembangunan rabat beton Cenrana-Labotto sampai pada hari ini belum rampung alias tertunda.

“Pembangunan tersebut kembali tersendat di Desa Cakkeware – Labotto,” ujarnya dalam status Facebook miliknya, Selasa 12 Pebruari 2019.

Lanjut dia, padahal kondisi usulan pembangunan rabat beton ini sudah mencapai stadium 4, dalam artian sudah menjadi super prioritas. Kami sebagai warga desa sangat sakit hati dengan apa yang dialami masyarakat Cakkeware – Labotto. Ini sudah sangat KRITIS.

“Rencana Kelanjutan pembangunan rabat beton Cakkeware – Labotto tidak dapat direalisasikan ditahun 2019 dan hilang dari daftar usulan realisasi program pembangunan fisik Kab. Bone tahun 2020 (Sesuai yang dibacakan pak sekcam pada musrenbang kecamatan 11 Februari 2019),” ketusnya.

“Kami harap dokumen itu bisa berubah, Karena usulan ini harus tetap diperjuangkan di Musrenbang Kabupaten,” pintanya.

Dalam artian, bahwa sampai pada tahun 2020 mendatang, tidak ada jaminan bagi masyarakat di dua desa tersebut untuk dibangun jalanannya.

“Ada apa ini ??? Dosa Besar apa yang dimiliki Masyarakat Cakkeware dan Labotto sehingga dicampakkan seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Desa Cakkeware dan Desa Labotto ibarat anak tiri yang dicaci maki oleh ibu kandungnya sendiri.

“Pemerintah Kab. Bone harus menyadari bahwa Desa Labotto adalah daerah perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo. Potensi Sumber Daya Alam Laut dan Pertanian yang dimiliki Desa Labotto bisa membantu mendongak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone,”.

“Kami perlu mendapatkan prioritas pembangunan agar tidak tertinggal dari Kabupaten Lain. Karena jika tidak mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah maka jangan salahkan kami pindah ke Kabupaten tetangga (Wajo),” pungkasnya.

Reporter: Pahrian
Editor: Zainal Marzain