Ditahan Imbang Bilabao, Madrid Kian Dekati Barcelona

by -161 views

SULAWESIPOS.COM, BOLA – FC Barcelona ditahan imbang oleh Atletico Bilbao di San Mames dengan score kacama mata 0-0 di jornada ke 23 La Liga Spanyol pada senin dini hari,11 Februari 2019 WITA.

Hasil imbang tersebut pertanda buruk buaut Barca. Karena sebelumnya, Real Madrid barusaja menumbangkan Club sekotanya Atletico Madrid dengan score 3-1 di Stadion Wanda Metropolitano, satu hari sebelum pertandingan Barca vs Bilbao.

Kini jarak selisi point Barca terhadap Madrid yakni 6 point setelah Madrid berhasil naik ke tangga kedua klasemen sementara, sebelumnya 2 laga terakhir di La Liga membuat Barca kehilangan point sebanyak 4 point, dan itu di mamfaatkan oleh musuh bebuyutan yakni Real Madrid dengan memetik kemenangan di 2 laga terakhirnya.

Menurut Luis Suarez/ Striker Barcelona, “Kami masih berada di posisi teratas klasemen. Yang penting adalah kami masih memiliki keunggulan,” dilansir BolaSport.com dari Sport.

Meski masih bertengger di peringkat pertama klasemen La Liga, namun melihat performa tim asuhan Valverde ini nampaknya mengalami penururan, sebab 3 laga terakhir di La Liga 2 kali dan Copa Del Rey 1 kali nampaknya tidak pernah memetik kemenganaga justru hanya berakhit dengan imbang.

Penurunan performa Barca tidak terlepas dari jadwal pertandingan yang ketat, apa lagi Barca akan memasuki laga yang tidak kalah ketatnya yaitu 16 besar Liga Champions menghadapi Liyon, dan 2 Laga El Clasico yang juga begitu penting buat Barca. Apa lagi Valverde nampaknya belum menemukan formasi yang paten buat Baca sehingga performa tim tidak konsisten.

Beda halnya Dengan Real Madrid, justruĀ  dibawa asuhan Santiago Solari Real Madrid mengalami perkembangan signifikan setelah di awal musim dibawa asuhan julen lapetegui performanya sangat buruk.

Reporter: Pahrian
Editor: Zainal Marzain