Upgrade Perkembangan Teknologi, Fikom Unisan Gelar Seminar Internasional

by -829 views
Foto: Universitas Ichsan Gorontalo menggelar Seminar Internasional mengangkat tema “Transforming Visual Informatics Design Into Sustainable Smart Application In Industrial Revolition 4.0 For Society Well Being” denganmengundang pakar teknologi dari Malaysia.

GORONTALO, SULAWESIPOS.COM – Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo melalui Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) menggelar Internasional dengan menghadirkan pakar bidang teknologi dari Institute Of Visual Informatics (IVI) Malaysia, Prof Dr Nazlena Mohamad Ali sebagai narasumber utama.

Seminar Internasional ini mengangkat tema “Transforming Visual Informatics Design Into Sustainable Smart Application In Industrial Revolition 4.0 For Society Well Being”. Seminar Internasional tersebut digelar tidak lain untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang teknologi, sekaligus menambah wawasan terkait perkembangan teknologi sekarang ini.

Pakar teknologi dari Institute Of Visual Informatics (IVI) Malaysia, Prof Dr Nazlena Mohamad Ali saat memberikan pemaparan tentang tantangan Revolusi Industri 4.0 pada Seminar Internasional yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komputer Unisan Gorontalo

Menurut Rektor Unisan Gorontalo, Abdul Gafar Latjoke, seminar internasional yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Unisan Gorontalo ini tidak lain untuk menambah pengetahuan informasi teknologi bagi para pengajar maupun mahasiswa, khususnya pada fakultas Ilmu Komputer.

“Di era digital saatini dengan Revolusi 4.0, membuat perkembangan teknologi informasi semakin maju setiap waktu. Hal ini tidak bias dipungkiri sehingga diperlukan sebuah antisipasi untuk mengetahui setiap perkembangan teknologi, seperti melalui kegiatan seminar internasional, serta dengan membekali mahasiswa melalui pertukaran mahasiswa keluar negeri atau kegiatan kampus seperti KKLP,” ujar Rektor Unisan Gorontalo, Abdul Gafar Latjoke, Kamis (7/2019).

Rektor Unisan Gorontalo berharap, dengan kegiatan seminar internasional ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa Unisan Gorontalo, khususnya mahasiswa yang memperdalam ilmu Komputer.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, kedepan seminar internasional seperti ini tidak hanya dilaksanakan setahun sekali, tetapi bias dilakukan dua kali atau lebih dalam setahun, serta menjadi agenda rutin Kampus Unisan Gorontalo,” harapnya.

Seminar Internasional tersebut dihadiri oleh dosen dan ratusan mahasiswa, khususnya Fakultas Ilmu Komputer Unisan Gorontalo.

Reporter: Fahmi M
Editor: Zainal Marzain