Fiks, Jasad Emilano Sala Ditemukan di Dasar Laut

by -286 views

SULAWESIPOS.COM, SPORT – Duka Dunia Sepakbola  kembali menghiasi pemberitaan Manca Negara, setelah Tim Incidents Investigation Branch mengkonfirmasi bahwa ia berhasil menemukan mayat Emiliano Sala dari dasar laut sedalam 63 meter Selat Inggris yang ditemukan di dalam pesawat, sebagaimana dilansir oleh Marca.com  pada 02/07/2019 23:46 Waktu setempat.

Minggu lalu, pesawat hilang pada 21 Januari 2019, di mana Sala dan pilot David Ibbotson sedang bepergian Pada hari Senin. Pada 4 Februari 2019 AAIB (Cabang Investigasi Kecelakaan Udara) menemukan pesawat dikedalaman  63 meter dari dasar laut. Pada kamis 7 Februari 2010, AAIB sendiri mengkonfirmasi bahwa mereka berhasil mengeluarkan mayat dan baru pada hari jumat 8 Februari 2019 telah diumumkan bahwa jasad itu adalah Emiliano Sala.

Biro Investigasi Kecelakaan Udara Inggris telah mengumumkan bahwa penyelamatan telah berakhir. “Operasi penyelamatan ditutup karena ramalan cuaca untuk waktu dekat dinyatakan buruk, sehingga keputusan sulit dibuat untuk menutup operasi,” kata mereka. Keputusan telah dibuat meskipun fakta bahwa tubuh Pilot David Ibbotson belum ditemukan.

Pada 21 Januari, Sala baru saja menandatangani kontrak dengan Cardiff City dan sedang melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff untuk memulai pelatihan dengan tim barunya setelah mengucapkan selamat tinggal pada rekan setimnya di Nantes sejauh ini.

Pencarian sempat dibatalkan setelah beberapa hari di mana tidak ada jejak yang ditemukan, tetapi desakan keluarga pemain sepak bola menyebabkannya pencarian kemabali.

Surat kabar “Ouest France” menerangkan bahwa pesawat yang ditumpangi Sala sebelum bepergian sempat memiliki masalah untuk lepas landas dari Nantes. Namun perangkat berhasil mengangkat penerbangan setelah beberapa upaya.

Pada saat ini bagkai pesawat masih berada di kedalaman 67 m di jarak 33 km dari Pantai Guernsey di Selat Inggris.

Sebelumnya, Emilano Sala dibeli oleh Club Inggris yaitu Cardiff City dari Nantes dengan bandrol 15 juta euro di bursa transfer musim dingin 2019. Namun belum sempat membela Cardiff dia mengalami kecelakaan naas yang merenggut nyawanya.

Reporter: Pahrian
Editor: Zainal Marzain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *