Peduli Lingkungan, ALPA Gelar Baksos

by -2,230 views

BONE, SULAWESIPOS.COM – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Lingkungan Pemuda Arasoe (ALPA) menggelar Bakti sosial Selasa, 05/02/2019.

Ketua panitia Andi Ayatul Hakam mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang semakin tercemar.

“Kami membersihkan sampah-sampah yang berserakan di got dan di pinggir jalan, kami menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan indah dipandang mata”, bebernya.

“Kita sepakat bahwa kebersihan sebagian dari Iman”, tambah pemuda yang akrab disapa Guddu ini.

Selain melibatkan Ormas, kegiatan itu juga menggandeng pelajar yang sekolah disekitar lokasi baksos.

Untuk diketahui, kegiatan baksos itu mengangkat tema “Sehat dan bersih”. Rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap akhir pekan dilokasi yang berbeda.

Sementara itu, ketua ALPA Muh. Taufik mengampanyekan pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk merawat dan menjaga lingkungan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Arasoe untuk senantiasa menjaga dan merawat lingkungan. Sebab jika kita merusaknya, suatu saat nanti alam yang akan merusak kita dengan banjir, longsor dan bencana lainnya”, ujarnya.

“Kami juga meminta agar masyarakat Arasoe memiliki tempat sampah masing-masing, agar sampah tidak dibuang di sembarang tempat lagi”, pungkasnya.

Reporter: Fajrian
Editor: Zainal Marzain