7 Penyanyi Indonesia Yang Disangka Berasal Dari Malaysia

by -3,987 views
sumber: tidal.com

SULAWESIPOS.COM, WEEKEND – Era tahun 90an lagu slow rock Melayu sangat digandrungi pencinta musik tanah air, di masa itu banyak lagu-lagu slow rock Melayu yang juga populer di Indonesia maupun di Malaysia.

Beberapa penyanyi atau group band populer ternyata orang Indonesia asli akan tetapi banyak yang menyangka mereka adalah penyanyi Malaysia.

Hal itu disebabkan genre musik mereka sangat mirip bahkan identik dengan Malaysia, siapa saja mereka;

  1. FENOMENA BAND

Tahun 1998 group band Fenomena terkenal dengan judul lagu Tiada Yang Lain, lagu ini hits di Radio-radio swasta di Indonesia, lagu ini tidak hanya populer di Indonesia namun juga populer di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Hongkong. Irama musik yang mendayu seperti lagu dari Jiran membuat group band ini disangka berasal dari Malaysia padahal group band ini aslinya Indonesia loh, tepatnya di Jakarta Utara.

  1. SULTAN

Banyak orang beranggapan bahwa sultan berasal dari Malaysia, pelantun lagu Diperjalanan ini sempat menduduki tangga musik teratas di beberapa radio dan televisi di Indonesia, ternyata Sultan adalah asli Indonesia tepatnya berasal dari Padang Pariaman Sumatera Barat.

  1. THOMAS ARYA

Apakah kalian mendengar lagu Syahara lagu ini seperti satu paket dengan lagu-lagu Malaysia yang hits di Tanah Air. Thomas Arya tergolong artis yang cukup produktif terbukti hampir setiap tahun Thomas mengeluarkan album setiap tahunnya. Banyak juga diantara kita yang mengira Thomas Arya artis Malaysia padahal sesungguhnya Thomas asli Padang, Sumatera Barat.

  1. SONIA

Sonia juga merupakan salah satu artis slow rock Melayu yang populer di tanah air, pelantun lagu Lirih Cintaku dan Kau Sebut Namaku hingga Benci Kusangka Sayang ini mampu mendapatkan tempat di hati penikmat musik tanah air, lagu-lagu Sonia yang mirip dengan lagu-lagu Malaysia membuat kita menyangka dara satu ini juga berasal dari negeri Jiran. Padahal Sonia asli berasal dari Indonesia yakni dari daerah Tasikmalaya, karier Sonia bersinar dari tahun 1997 hingga tahun 2001.

  1. RUDIATH RB

RUDIATH RB populer dengan hits-nya Ternyata pada tahun 1997, lagu ini mengisi tangga lagu tanah air yang sering diputar di Radio-radio Indonesia, penyanyi ini juga dikira dari Malaysia loh. Padahal RUDIATH RB berasal dari Bandung Jawa Barat.

  1. YELSE

Yelse sama dengan Thomas Arya yang berasal dari Padang Sumatera Barat, sejumlah lagu Yelse yang terkenal dengan judul Doa Suci. Lagu berirama Melayu ini disandingkan dengan lagu-lagu Melayu lainnya, sehingga banyak yang menyangka wanita ini berasal dari Malaysia.

  1. ASAHAN

Asahan adalah group band yang mempopulerkan lagu Cinta Tasikmalaya. Saat lagu ini booming banyak yang mengira group band ini berasal dari Malaysia padahal sesuai namanya group band ini berasal dari Kota Asahan Sumatera Utara.

Itulah para musisi asli Indonesia yang selama ini mungkin kita kira berasal dari negeri Jiran Malaysia padahal ternyata berasal dari Indonesia.

Disadur dari berbagai sumber
Editor: Zainal Marzain