Gema Panua itu Pengabdian, Jangan Dipolitisir

by -1,561 views
Dok. Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama wakilnya Amin Haras memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Popayato dalam program Gema Panua (Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua)

POHUWATO, SULAWESIPOS.COM – Sejak terpilih sebagai kepala daerah, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama wakilnya Amin Haras sudah melaksanakan program Gema Panua (Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua). Dan itu rutin dilaksanakan setiap tahun sampai periode kedua sekarang.

Nah secara kebetulan saja, Gema Panua yang dilaksanakan diawal tahun 2019 bertepatan dengan musim politik. Tetapi, saya menegaskan bahwa Gema Panua tidak ada kaitannya dengan nuansa lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dihadapan warga disela-sela kegiatan Gema Panua di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, pada Jumat, 1 Januari 2019.

“Sejak saya dilantik dengan pak Wakil Bupati di periode pertama 22 September 2010, Gema Panua sudah kami mulai pada tahun 2011. Dan setiap tahun kami laksanakan,” ungkap Syarif.

“Jadi, bukan karena nanti ada sesuatu atau di musim tertentu, Gema Panua baru dilaksanakan, tidak. Sudah sangat lama Gema Panua ini kami laksanakan. Jadi, tidak ada tendensi atau kepentingan tertentu. Semata-mata ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Syarif, Jumat (1/2/2019).

Syarif kemudian menambahkan lagi, dengan keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah tetapi pemerintah tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pohuwato.

Reporter: Budi Yusuf
Editor: Zainal Marzain