Cetak Kader Paralegal LKBHMI Kolaka Gelar Pelatihan Hukum

by -981 views
Dok. Yusran Suwedi Direktur Advokasi dan Kajian Hukum LKBHMI Cabang Kolaka

KOLAKA, SULAWESIPOS.COM – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pemahaman hukum anggotanya, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Kolaka, menggelar pelatihan kader hukum di Sekretariat HMI Cabang Kolaka, Jalan Kasuari, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Mengangkat tema “Penegakan Supremasi Hukum di Era Modernisasi”, Pelatihan kader hukum ini dalam rangka perekrutan anggota baru untuk dijadikan para legal Lembaga LKBHMI Cabang Kolaka.

Hal tersebut disampaikan Direktur LKBHMI Kolaka Adhe Subarkah, dalam keterangannya yang diterima sulawesipos.com, Sabtu (2/2/2019).

“Pelatihan ini selain untuk kader HMI sendiri juga ajang perekrutan anggota baru yang dipersiapkan menjadi paralegal,” katanya

Sementara itu, Direktur Advokasi dan Kajian Hukum LKBHMI Kolaka Yusran Suwedi mengatakan, pelatihan hukum ini menyajikan beberapa materi yang berhubungan langsung dengan persoalan hukum di Indonesia. Peserta juga dibekali dengan berbagai materi khusus diantaranya, materi advokasi dan bantuan hukum, materi mediasi dan lainnya.

Yusran mengharapkan, pelatihan ini diharapkan dapat mencetak kader maupun anggota HMI yang melek pada persoalan hukum. Dan juga memiliki kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

“Kepada pemateri yang sudah berbagi ilmu dan pengetahuan, semoga Allah SWT senantiasa melipat gandakan apa yang berikan kepada kami. Kepada peserta semoga kelak kami bisa menjadi seorang pengabdi yang berjiwa tulus dan ikhlas,” harapnya.

Reporter: Aksan Sjuman
Editor: Zainal Marzain