Cuaca Ekstrem di Manado, Gubernur Himbau Warga Waspada

by -1,571 views
Ilustrasi foto cuaca ekstrem, sumber foto: medcom.id

MANADO, SULAWESIPOS.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, mengingatkan warganya agar mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Utara (Sulut) beberapa hari belakangan ini.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca yang berpeluang terjadi di sejumlah wilayah, salah satunya di Sulawesi Utara.

Beberapa wilayah berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir pada pukul 14.00 WITA yakni, di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan sekitarnya. Cuaca ekstrem ini bahkan diperkirakan meluas hingga wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WITA.

Gubernur berharap agar masyarakat waspada dan sebisa mungkin menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat cuaca ekstrem.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” kata Olly Dondokambey sebagimana dikutip laman Antara, Jumat (1/2/2019).

Olly tak lupa mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Marilah kita berdoa agar cuaca kembali normal agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ajaknya.

Editor: Zainal Marzain