Prodi Penjasrek Program Magister UNM Gelar Workshop Penulisan Tesis

by -435 views

MAKASSAR, SULAWESIPOS.COM – Menulis dominan ditentukan faktor psikologi. Karena, menulis tesis harus di tekuni serius dengan semangat dan motivasi tinggi. Salah satunya dengan mengikuti workshop dapat memicu motivasi menulis.

Demikian disampaikan Asisten Direktur 3 Bidang Publikasi dan Kerjasama PPs UNM Prof. Dr. Anshari, M.Hum, ketika memberi pengarahan kepada 49 peserta workshop bimbingan penulisan tesis mahasiswa Prodi S2 Pendidikan Jasmani dan Rekreasi di Aula Lt.5 UNM, pada Minggu, 27 Januari 2019

Menurutnya, menulis tesis adalah tugas akhir sebelum meraih magister. Karena kewajiban, menulis tesis harus dikerjakan serius.

“Bimbingan seperti ini dapat disebut sebagai ritual akademik dan layak dilestarikan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/1/2019)

Ditempat yang sama, Dr. Suwardi, M.Pd, selaku Ketua Prodi menegaskan, workshop ini dilaksanakan secara swadaya oleh mahasiswa termasuk dana. Kaprodi hanya memberi fasilitas dan motivasi.

Menurutnya, workshop ini akan membekali mahasiswa sebelum menulis tesis.

“Persiapan para mahasiswa sebelum menulis tesis di akhir studi,” katanya.

Dalam workshop penulisan tesis ini Dr. Suwardi, M.Pd, tampil dengan materi menyajikan latar belakang masalah pada tesis, Dr. Ramli, M.Pd menguraikan kajian teori, sedangkan Dr. Syahruddin, M.Kes, mengupas metodologi penelitian, dan Dr. Irfan, M.Pd, membahas hasil penelitian dan pembahasan.

Reporter: Rahmat Kurniawan/Mks
Editor: Zainal Marzain