Presiden Borong 100 Ribu Botol Sabun; Siapa Yang Untung

by -3,261 views
Sumber foto: globalindo.co

Oleh: La-Bolong

SULAWESIPOS.COM, OPINI – Banyak pihak yang mempertanyakan darimana uangnya, tapi apakah pertanyaan itu penting, bagi saya tidak.

Untuk urusan uang 2 Milyar Rupiah, apakah itu sulit bagi seorang Presiden, yang sekaligus juga adalah Calon Presiden lagi untuk periode berikutnya. Apakah ada yang meragukan stok dana dalam Kas Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Sebaiknya Bawaslu, Polisi, apalagi KPK tidak perlu mengusutnya, sebab saya khawatir jangan-jangan biaya mengusutnya lebih mahal dari dana yang diusut itu sendiri, hehe.

Pastinya, selamat buat Ibu Eli Liawati. Usaha Produksi sabun cuci yang baru dirintis selama 2 bulan di kabupaten Garut rupanya menarik minat Bapak Presiden Jokowi untuk membelinya. 100 Ribu botol, tentunya merupakan angka fantastis untuk skala Usaha-Rumahan yang masih seumur jagung dengan modal awal hanya berkisar 8 Juta Rupiah.

Jika setiap botol sabun keuntungannya 7 Ribu Rupiah, maka orderan sabun Pak Jokowi sudah memberikan keuntungan sebesar 700 Juta Rupiah. Ini keuntungan Ibu Eli, ini rezeki dari Tuhan atas doa berangkat umrah bersama orang tua, membantu pembangunan Madrasah di depan rumah, dan mengembangkan usaha ke depannya.