THM Diduga Sarang Prostitusi, PMII Bone Desak Pemkab dan Polisi Untuk Bertindak

by -1,276 views
Ilustrasi Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Bone diduga Anak Dibawah Umur Sering Kunjungi Diskotik sumber: foto borneonews.co.id

BONE, SULAWESIPOS.COM – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dan pihak Kepolisian untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) di Hotel Helios karena diduga menjadi sarang prostitusi.

Hal tersebut disampaikan saat berunjuk rasa di Halaman Mapolres Bone, Kamis (24/1/2019). Dalam orasinya Kafka Koordinator Lapangan mengatakan, ada beberapa hotel di Bone diduga menjadi sarang prostitusi. Olehnya ia meminta Pemkab dan pihak Kepolisian untuk segera bertindak.

“Mendesak Pemkab dan Polres Bone untuk menindak sejumlah Hotel dan THM karena disana diduga menjadi sarang prostitusi,” katanya.

Kafka menambahkan, bahwa, selain diduga menjadi sarang prostitusi. Banyak anak dibawah umur bebas masuk ke THM tanpa ada pencegahan dan pengawasan dari pihak hotel.

“Kami menerima laporan dari masyarakat serta bukti-bukti yang didapati oleh mahasiswa terkait maraknya anak di bawah umur yang bebas masuk THM, ini menunjukkan lemahnya pengawasan pihak kepolisian dalam lemahnya pencegahan sehingga anak di bawah umur bebas masuk,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Polres Bone, AKBP Muh. Kadarislam Kasim mengatakan akan menerima dan siap menindak lanjuti tuntutan mahasiswa tersebut dan berkordiansi dengan pihak Forkopimda.

“Intinya kami akan melakukan razia secara mendakak, dan akan mengusulkan untuk dilakukan rapat bersama Forkopimda, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui mahasiswa ini,” tegas Kadarislam.

reporter: zaid alkatiri